SEMUA DARI ALLAH DAN KARENA ALLAH..

Menjalani hidup, kadang kita harus menemui kenyataan bahwa kita harus berbenturan dengan hal-hal yang menurut kita, kita tidak layak untuk mendapatkannya, dari orang lain. Mungkin orang lain merendahkan atau menghina kita. Dan kita merasa tidak terima kemudian marah, karena merasa kita lebih baik, atau bahkan jauh lebih baik dari apa yang ada di benak siapapun itu yang merendahkan diri kita.

Tapi sejatinya, semua yang terjadi adalah dari Allah dan karena kehendak Allah. Tatkala kita, manusia, merasa tidak terima dengan apa yang kita dapatkan, itu berarti kita tidak menyadari bahwa kita MANUSIA. Dimana MANUSIA adalah tempat dari segala KURANG, SALAH, dan DOSA. Dan tanpa sadar, di titik tersebut kita menjadi SOMBONG..

Manusia hanya bisa untuk terus BERUSAHA menjadikan dirinya LEBIH BAIK, karena manusia adalah tempat salah dan dosa. Kita tidak pernah benar-benar tahu, apakah kita benar atau salah. Yang berhak dan memiliki kemampuan untuk mengetahui apakah kita benar atau salah, hanyalah ALLAH.

Kita mendapatkan perlakuan yang kita pikir dan kita rasakan merendahkan kita, memang belum tentu kita salah, akan tetapi belum pasti juga kita sudah benar, karena hanya Allah Yang Maha Tahu.

Seseorang merendahkan atau menghina kita? Biarkan saja. Karena memang kita manusia,dan memang kita hina.. Apa rugi kita? Apakah kemudian kita menjadi jelek atau buruk? Mungkin insya Allah, Allah akan mengangkat derajat kita, jika kita IKHLAS menerima UJIAN yang kita terima tersebut..

Semoga Allah memberikan kita kemampun dan membuka hati dan pikiran kita untuk bisa selalu INGAT kepada ALLAH, bahwa SEMUA yang terjadi adalah dari-NYA dan karena kehendak-NYA. Sehingga kota bisa selalu IKHLAS dengan apapun yang terjadi pada diri kita..

AMIN, INSYA ALLAH..

[~Dari BBM Adinda Tercinta, Qonitah Hayaza’]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s