Menjadi Seseorang

Setiap pribadi akan membutuhkan sebuah arti untuk menjalani hari dan kehidupan dengan penuh keyakinan dan kepercayaan diri.  Pribadi yang kosong, akan selalu mencari makna.

Manakala arti yang didapatkan asal dan tidak dapat dibenturkan dan diadu dengan dunia, maka apapun akan dilakukan dan diupayakan untuk membuktikan apa yg telah dimiliki memiliki sebuah arti penting. Pun dengan bentuk dan cara yang salah, karena kekosongan dan ketidakmampuan yang semakin dirasakan, akan membuat si empunya pribadi akan menjadi bermata gelap, dan justru semakin salah jalan.  Apapun -apapun- akan disambar dalam rangka mengisi kekosongan yang ada dengan kekosongan pengetahuan yang dimiliki, karena hanya ingin menjadi berarti.

Setiap pribadi akan berhasil mengisi kekosongan dirinya, jika mendapat kesempatan untuk mencari dan mengisi maknanya. Bimbingan akan selalu dibutuhkan, terlebih pada usia dini dan pada usia dimana pembentukan pribadi sudah terlajur mulai terbentuk. Dibutuhkan sebuah sosok yang kuat dan yakin akan apa yang dapat diberikan, untuk membimbing.

Begitu kekosongan pribadi mulai terisi dengan sebuah makna, yang mungkin lebih sering pada awalnya tidak disadari karena tidak dikenali, maka rasa dan pikir akan mulai mampu untuk diarahkan pada arah yang benar. Arah dan tujuan untuk menjalani dan hari dan kehidupan dengan penuh keyakinan dan kepercayaan diri. Arah dan tujuan yang akan membawa dan membuktikan, bahwa Sang Pribadi sudah benar-benar menjadi Seseorang yang membawa sebuah Arti dalam kehidupannya dan dalam kehidupan sekelilingnya.

Apapun situasinya, apapun alasannya, setiap pribadi akan terus mencari, selama belum mendapatkannya. Apapun jalannya. Untuk menjadi sesosok yang berarti.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s